Situasi Ini yang Membuat Buffon Belum Ingin Pensiun

Situasi Ini yang Membuat Buffon Belum Ingin Pensiun

Posted on

Penjaga gawang Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon memang telah berumur 40 tahun. Tapi, ia mengakui tidak paham kapan akan gantung sepatu menjadi pesepakbola aktif.

Buffon mengakui jika ia tak mau menetapkan batas tentang sampai kapan ia bakal berlaga. Eks penjaga gawang tim nasional Italia serta Juventus ini pun mengakui jika kondisi serta situasi pun yang membuatnya sampai sekarang tetap mau berlaga.

“Saya sudah lebih menimba ilmu di dalam bertahun-tahun terbaru jika bakal jadi satu blunder guna menetapkan batas pada diri sendiri, ” tutur Buffon menurut dilansir BolaSport. com melalui L’Equipe.

“Pada umur 32 tahun, aku merasa bakal berlaga sampai 35. Usai hal itu, kondisi membikin aku kerap berlaga. Aku pernah mengatakan di diri sendiri: ‘Saya bakal berhenti pada 38’, namun di usia ini aku mengatakan: ‘Saya bakal berhenti pada 40’, ” katanya.

Gianluigi Buffon memulai kariernya profesional perdananya di 1995 ataupun kala tengah berumur 17 musim bareng Parma. Selama karier pada tingkat tim, Buffon sudah menurunkan 882 laga serta mencatatkan 399 catatan tidak kebobolan.

Catatan tidak kebobolan terbaru yang diraih Buffon berlangsung di partai weekend kesembilan Liga Prancis 2018/19 kala PSG unggul 5-0 melawan Olympique Lyonnais di Pekan (7/10).

Di sisi lain, bareng tim nasional Italia, Gianluigi Buffon sudah menjalani 176 laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *