tim liga inggris

5 Kesebelasan Yang Memiliki Rekor Poin Paling Banyak Di Premier League

Posted on

Didalam sejarah Premier League, tidaklah ada kesebelasan yang sukses mengantongi 100 poin didalam 1 musim. Tetapi, hal itu terjadi mengingat debut Manchester City sepanjang ini, mereka dapat melintasi angka 100 poin pada Premier League musim sekarang.

Sehabis menjalankan 29 pertarungan, Manchester City mengantongi 78 poin. Mereka musti unggul 8 dari sisa 9 pertarungan ataupun mungkin unggul 7 anda harus kunjungi situs pertarungan dan seri sekali guna memperoleh 100 poin.

Tapi siapakah tim yang sempat mendekati 100 poin didalam sejarah Premier League? Dibawah ini adalah 5 tim dengan mengoleksi poin paling banyak pada Premier League

1. Arsenal, 2003-04 (90 poin)

Arsene Wenger telah 22 tahun berada di Arsenal. Ia sanggup menjadikan The Gunners tidaklah dapat di kalahkan di musim 2003/04 namun kini sukar memproteksi tempat pada Liga Europa.

Arsenal tengah berada didalam kondisi krisis kali ini namun tidak ada yang dapat menyangkal kenyataan jika masih belum ada team yang dapat mendekati ‘The Invincibles’. Wenger sukses menghantarkan Arsenal tak dapat di kalahkan hingga akhir musim dan menang gelar.

Arsenal kala itu baca tulisan ini memasukkan formasi 4-4-2 dan memiliki banyak bintang hebat demi memompa trofi Premier League. Thierry Henry sebagai penghasil gol paling banyak dan kedatangan Patrick Vieira di lini tengah menjadikan mereka tidaklah kebobolan didalam 21 pertarungan.

2. Chelsea, 2005-06 (91 poin)

Chelsea komando Jose Mourinho bursa 2005/06 mengakhiri liga dari 29 keunggulan dan 4 hasil seri. Mereka cuma kalah didalam 5 pertarungan di musim ini. Chelsea sesungguhnya mampu memperoleh poin lebih banyak namun didalam 3 pertarungan belakangan mereka takluk 2 kali dan merelakan 6 poin usai mengurangi tempo.

Sepanjang paruh pertama musim, Chelsea memperoleh 20 kemanangan melalui 22 pertarungan, satu kali draw menghadapi Everton dan takluk satu kali menghadapi MU.Di paruh ke-2 musim, Mourinho menuai 4 ketinggalan mengakhiri musim dari 91 poin.

Mourinho menghandalkan formasi 4-3-3 yang melakukan seluruh pemain mempunyai banyak pilihan buat membawa bola ke area penalti musuh.

Strategi Mourinho pun percayalah artikel ini menjadikan Frank Lampard meledak dan mebukukan tidak sedikit gol melalui lini tengah. Kesebelasan ini pun solid didalam bertahan lantaran ada John Terry serta Ricardo Carvalho pada jantung pertahanan. Chelsea kejebolan paling sedikit di musim tersebut yakni 22 gol.

3. Manchester United, 1999-00 (91 poin)

Manchester United menjuarai liga dengan rekor selisih 18 poin Team komando Sir Alex Ferguson tersebut bermain konsisten dengan passion menggempur yang keren hingga menolong mereka mencetak 97 gol didalam 1 musim.

Meskipun mereka dianggap keren melalui sisi pertahanan, argumen utama di balik keberhasilan mereka di musim itu ialah lini serang mereka. Dwight Yorke membukukan 20 gol dan selesai jadi penghasil gol paling banyak bagi klub di tahun itu.

4. Chelsea, 2016-17 (93 poin)

Perjalanan Chelsea musim yang lalu nyaris tidak dapat dikatakan berlangsung mulus. Mereka memenangi 30 pertarungan dan merelakan poin cuma didalam 8 pertarungan. Mereka mulai naik ketika Antonio Conte mengganti formasi jadi 3-4-3 yang membikinnya mendominasi Premier League.

Usai melaksanakan pengubahan formasi, The Blues akhirnya memperoleh 13 keunggulan berturut-turut yang menjadikan lawan-lawan nya ketinggalan. Diego Costa dan Eden Hazard memainkan peran pilar bersama bintang Atletico Madrid tersebut mebukukan 20 gol pada liga.

5. Chelsea, 2004-05 (95 poin)

Chelsea takluk didalam 1 pertarungan pada musim 2004-05, mengantongi 95 poin. Tidak sedikit orang memposisikan team Chelsea ini di atas ‘The Invincibles’ Arsenal.

Mourinho kerap diasumsikan menjadi pelatih pragmatis dan ini yang pertama kali sudah ada buktinya di musim 2004-05. Di liga, Chelsea sukses membukukan 72 gol dan kejebolan 15 gol lantaran gawang mereka cukup susah dibobol.

Penjaga gawang Chelsea Petr Cech memperoleh 10 clean sheet terus-menerus di musim 2004-05 yang masih tetap menjadi rekornya.

Di depan, Didier Drogba sangatlah produktif dan menyatukan speedity, power dan skill finishingnya jadi efek yang baik. Bisa saja, bintang yang cukup penting ialah Frank Lampard yang mebukukan 13 gol dan sebagai penghasil gol paling banyak bagi klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *